Scroll untuk baca artikel
Kukar

Safari Ramadan dan Festival Maluhu: Sinergi Penuh Makna Meriahkan Bulan Suci

82
×

Safari Ramadan dan Festival Maluhu: Sinergi Penuh Makna Meriahkan Bulan Suci

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi kegiatan dibulan Ramadan (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kutai Kartanegara (Kukar), mempersiapkan diri untuk menggelar Safari Ramadan dan Festival Ramadan sebagai bagian dari agenda rutin yang memeriahkan bulan suci.

Safari Ramadan, yang akan melibatkan pegawai pemerintah kelurahan, forum rukun tetangga (RT), tokoh agama, dan masyarakat, akan berlangsung selama dua pekan di masjid dan langgar Maluhu sejak awal puasa.

Menurut Lurah Maluhu, Joko Tri Kuncoro, Festival Ramadan yang diadakan oleh pemuda Maluhu melalui Karang Taruna akan menjadi sorotan pada 24 Maret 2024.

“Festival ini akan digelar di masjid RT 08 dan akan menampilkan beragam perlombaan, termasuk hafalan surah pendek, azan, kaligrafi, dan gerebek sahur yang terbuka untuk umum,” jelasnya Joko Tri Kuncoro pada, Kamis (07/03/2024).

Tri Kuncoro juga menekankan, bahwa pemerintah kelurahan akan mendukung pendanaan festival ini, sementara warga juga turut berkontribusi melalui gotong royong.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memperkuat keimanan dan kerjasama antarwarga, juga meningkatkan ekonomi mereka,” tambahnya.

Keseluruhan acara ini menjadi bentuk sinergi antara pemerintah, tokoh agama, pemuda, dan masyarakat dalam merayakan dan memperkaya pengalaman Ramadan di Kelurahan Maluhu.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

 

BACA JUGA:  Ruang Baca Ramah Anak, DP3A dan Diarpus Kukar Dorong Minat Baca Generasi Muda
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!