Scroll untuk baca artikel
Samarinda

Samarinda Mulai Berbenah, Kini Jalan Meranti dan Sekitarnya Mulus Tanpa Lubang

48
×

Samarinda Mulai Berbenah, Kini Jalan Meranti dan Sekitarnya Mulus Tanpa Lubang

Sebarkan artikel ini
Ket: Simpang jalan menuju Meranti terlihat telah selesai dilakukan pengaspalan.(Syahrul/Selajur)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Tahap demi tahap, Kota Samarinda mulai berbenah, sepanjang akhir tahun 2023. Tampak, memasuki awal tahun 2024, sejumlah jalan tampak mulus. Khususnya, rehabilitasi jalan yang sebelumnya, rusak di kawasan padat penduduk.

Contohnya ruas Jalan Meranti, Jalan Cendana dan Jalan Tengkawang. Warga kini dapat melintasi tanpa hambatan, menjelajahi jalan yang sudah diaspal dengan mulus.

Tim PUPR Samarinda sebelumnya telah menginformasikan bahwa anggaran rehabilitasi jalan tersebut mencapai Rp 1,3 miliar.

Kabid Bina Marga DPUPR Kota Samarinda , Budy Santoso, menyatakan rasa bahagianya karena proyek ini berhasil meningkatkan konektivitas warga.

“Dan alhamdulillah, proyek ini telah selesai diaspal,” ucap Budy.

Jalan Meranti, yang kini mengkilap hitam, memiliki panjang 417 meter dan lebar rata-rata 9 meter setelah proses rehabilitasi.

“Bagus saja sudah diaspal ini, kemarin berlobang, bahaya buat pengendara yang melintas, terutama saat malam,” komentar Fitrah, salah seorang warga yang berjualan bakso di pinggir Jalan Meranti.

Langkah ini menunjukkan komitmen Pemkot Samarinda dalam meningkatkan kualitas infrastruktur, memastikan masyarakat memiliki akses yang lebih baik ke berbagai wilayah di kota.

Proyek pembangunan ini merupakan bagian integral dari upaya pemerintah setempat untuk memajukan kualitas hidup dan mobilitas warga.

[SET]

BACA JUGA:  Tukang Service Ponsel Tewas Ditikam Sajam Pelangannya Sendiri
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!