Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Sani Ucapkan Terimakasih Pada Pemerintah Dalam Tekan Angka Stunting di Samarinda

14
×

Sani Ucapkan Terimakasih Pada Pemerintah Dalam Tekan Angka Stunting di Samarinda

Sebarkan artikel ini
Ket. Wakil Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sani Bin Husain (Ist).

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB) Samarinda memiliki program pembentukan PIK-R (Pusat Informasi dan Konseling Remaja) di sekolah se Kota Samarinda.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dan pelayanan konseling kepada generasi muda dalam perencanaan menjalani kehidupan berkeluarga kedepanya.

Menurut, Kepala Dinas DP2PA menerangkan pembentukan Pik-R di sekolah-sekolah juga merupakan bagian untuk mencegah terjadinya kekerasan terhadap anak dan perempuan serta mencegah dan meminimalisir terjadinya stunting pada bayi dikemudian hari.

“Ini sangat penting dilakukan melihat saat ini di kota Samarinda, angka pernikahan dini cukup tinggi,” ujarnya. senin (13/5/2024).

Sementara itu, Wakil DPRD kota Samarinda, Sani Bin Husain menyampaikan dukunganya terhadap upaya upaya yang telah dilakukan Pemkot dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kota Samarinda.

“Saya sangat berterimkasih kepada pemkot, yang terus berusaha menekan angka kekerasan terhadap perempuan dan anak. Ditambah saat ini angka stunting sudah menurun, saya ucapkan mantap,” ungkap Sani sembari memberikan tepuk tangan kepada DP2KB saat melakukan pertemuan di gedung DPRD, kemarin.

Lebih lanjut, Sani juga menghibau kepada seluruh masyarakat kota Samarinda, agar turut berperan aktif mengikuti pelayanan yang telah diberikan oleh pemkot, mulai dari pengadaan Posyandu dan berbagai program program penting lainya dalam rangka menurunkan angka stunting di wilayah yang berjuluk Kota Tepian ini.

“Saya harap masyarakat jangan malas untuk datang dan membawa anaknya ke Posyandu-posyandu terdekat agar calon generasi generasi kita bisa sehat semuanya,” pungkasnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Rendi Solihin Serahkan Bantuan Bus Sekolah ke Kecamatan Muara Jawa
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!