Scroll untuk baca artikel
Daerah

Sapto Gelar Sosperda Bantuan Hukum di Samarinda Utara

33
×

Sapto Gelar Sosperda Bantuan Hukum di Samarinda Utara

Sebarkan artikel ini
Ket: Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono memberikan edukasi pentingnya bantuan hukum.(Syahrul Mubarok/SELAJUR)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Komitmen menyuarakan suara rakyat, menjadi tugas penting yang patut diapresiasi. Terutama, memberikan edukasi dan pemahaman, terkait pentingnya bantuan hukum kepada masyarakat setempat.

Hal tersebut ditunjukan langsung Anggota DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono saat menggelar Sosialisasi Pertaruran Daerah (Sosperda), Nomor 5 Tahun 2019 Tentang Penyelenggaraan Bantuan Hukum di Kedai Kopi Kulo Jalan Padat Karya No 38, Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara, Senin (10/6/2024) sore.

Legislator Karang Paci asal Dapil Samarinda ini, menyampaikan Penyelenggaraan Bantuan Hukum kepada seluruh masyarakat, di mana masih banyak masyarakat yang masih awam bagaimana mendapatkan informasi bantuan hukum ke lembaga bantuan Hukum (LBH) yang telah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim.

Politisi partai Golkar ini kepada konstituennya, menuturkan, setiap warga negara berhak mendapatkan bantuan dan pendampingan hukum oleh pemerintah, dengan adanya bantuan hukum ini masyarakat bisa meminta bantuan hukum secara geratis kepada pemerintah saat menghadapi masalah hukum.

“Perda ini dibuat untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat saat tersangkut masalah hukum, di mana bantuan ini diberikan secara geratis oleh pemerintah, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. ini dilakukan untuk memberi perlindungan hukum pada masyarakat,” terang Sapto.

Sapto mengapresiasi warga yang hadir, karena cukup antusias dalam menghadiri Sospernya. Itu dibuktikan dengan Beberapa warga yang mengutarakan unek-unek mereka yang berkaitan dengan manfaat Sosper tersebut.

“Perda ini dibuat untuk memberikan bantuan hukum kepada masyarakat saat tersangkut masalah hukum, di mana bantuan ini diberikan secara gratis oleh pemerintah, khususnya kepada masyarakat yang kurang mampu. ini dilakukan untuk memberi perlindungan hukum pada masyarakat,” terangnya.

Sementara itu, Perwakilan warga setempat, Ramdan menyampaikan, apresiasi kegiatan tersebut yang dilaksanakan. Dirinya mengatakan, pentingnya sosialisasi produk hukum yang telah dibuat oleh pemerintah. Ia mengatakan banyak masyarakat yang buta informasi terkait saat ingin meminta bantuan hukum.

BACA JUGA:  JMSI Kukar Ucapkan Selamat Terpilihnya Abdurrahman Amin Sebagai Nahkoda Baru PWI Kaltim

“Tentunya kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, ini sangat- sangat bermanfaat bagi masyarakat kami. Serta kami berharap, kehadiran pak Sapto sebagai anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur dapat terus memperjuangkan bantuan hukum di daerah kami,” pungkasnya.

[SET/RED]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!