Scroll untuk baca artikel
DPRD KaltimPolitikSamarinda

Sapto Ajak Warga Samarinda Kawal Transparasi APBD

59
×

Sapto Ajak Warga Samarinda Kawal Transparasi APBD

Sebarkan artikel ini

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Anggota DPRD Provinsi Kaltim, Sapto Setyo Pramono terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat kota Samarinda terhadap pengelolaan dan transparasi Anggaran Pendapatan Daerah (APBD) provinsi Kaltim.

Bersama puluhan warga Samarinda Sapto Setyo Pramono mememinpin sebuah Dialog Rakyat yang diselenggarakan di Bungas Cafe and Reato, Jalan MT. Haryono Samarinda. Senin (29/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sapto menyampaikan, pertemuan kali ini yakni untuk menyerap usulan dan informasi secara langsung dari warga terhadap alokasi APBD dalam proses pembangunan yang ada di tiap-tiap Kecamatan hingga RT di kota Samarinda.

Hal ini merupakan langkah kongkritnya sebagai salah satu anggota DPRD Provinsi Kaltim Dapil Kota Samarinda dalam memperjuangan dan mengawal aspirasi masyarakat.

“Ini adalah dialog yang menjembatani antara Pemerintah dan masyarakat,” ucapnya Sapto.

Lebih lanjut, kata Dia, anggaran yang telah dikeluarkan oleh pemerintah bukan serta merta hanya untuk melunturkan kewajibannya sebagai pejabat, melainkan agar berdampak positif untuk kesejahteraan masyarakat.

Menurutnya, untuk mencapai hal tersebut perlu adanya kerjasama dan kepedulian dari warga, khususnya perangkat daerah dalam mengoptimalkan bantuan anggaran yang ada.

“Dalam hal ini, penting namanya diawali dengan proaktifnya dari RT, Lurah hingga Camat. Kan kita bisa bantu mengawal nanti di kelurahan kita pantau hingga ke kecamatan sampai ke sistemnya Pemkot sehingga nanti kedepanya bisa direkomendasikan masuk di dalam usulan Wali kota,” terangnya.

Sehingga dengan begitu, diharapkan kepasa seluruh masyarakat juga dapat memberikan dukungan bersama-sama dan ikut andil dalam pembangun kota Samarinda jadi lebih baik.

[SET/RED] 

BACA JUGA:  Dispar Kukar Gencar Kembangkan Seni Pertunjukan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!