Scroll untuk baca artikel
Hukum & PeristiwaKALTARA

Satresktrim Polres Nunukan Panggil 4 Staf Disdukcapil, Terkait Penyidikan Dugaan Pelecehan Seksual Pemohon e-KTP

33
×

Satresktrim Polres Nunukan Panggil 4 Staf Disdukcapil, Terkait Penyidikan Dugaan Pelecehan Seksual Pemohon e-KTP

Sebarkan artikel ini
Ket: Suasana Disdukcapil Nunukan.(Nur Azmi/SELAJUR)

SELAJUR.COM, NUNUKAN – Satreskrim Polres Nunukan dikabarkan telah memanggil 4 staf Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) untuk diperiksa. Atas dugaan laporan pelecehan seksual yang disampaikan gadis berusia 21 tahun saat mengajukan permohonan mendapatkan e-KTP.

“Sudah ada 5 orang dipanggil dan saat ini penyidik  sebagai saksi. Kelima saksi itu 4 staf Disdukcapil Nunukan dan satu orang saksi korban atau pelapor. Kelimanya sedang diperiksa penyidik,” kata Kasat Reskrim Polres Nunukan AKP Lusgi Simanungkalit, Selasa (14/05/2024).

Dugaan adanya pelecehan seksual dilaporkan korban SF pada Rabu 08 Mei 2024 sekitar pukul 09:00 Wita, karena dicium oknum petugas oknum Disdukcapil saat mengajukan permohonan mendapatkan KTP.

“Saski korban waktu diperiksa dalam keadaan trauma dan terlihat ketakutan dalam memberikan keterangan, makanya itu diperlukan pendampingan dari pihak keluarga dan psikolog,” sebutnya.

Lusqi menuturkan, korban konsisten dalam memberikan keterangan di hadapan penyidik, begitu pula ketika menjalani asesment untuk permohonan pendampingan psikolog dan perlindungan saksi di Polres Nunukan.

Pemeriksaan terhadap saksi korban akan dilanjutkan setelah saudara kandungnya  atau psikolog  pendamping yang ditunjuk datang ke Polres Nunukan, mendampingi  korban selama proses pemeriksaan.

Sedangkan saksi sekaligus terlapor, HA, menurut Lusqgi, tidak membantah menarik sedikit bagian lengan baju korban saat hendak melihat tatonya di ruang wawancara bagi pemohon KTP.

“Tapi saksi HA membantah telah melecehkan atau mencium pipi korban,” pungkasnya.

[ARS/RED/SET]

BACA JUGA:  Ayah Kandung Asal Muara Kaman Tega Cabuli Anaknya Sendiri Sejak di Bangku SD
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!