Scroll untuk baca artikel
Kukar

Sekda Kukar Sunggono, Hadiri Sertijab Camat Muara Jawa

27
×

Sekda Kukar Sunggono, Hadiri Sertijab Camat Muara Jawa

Sebarkan artikel ini
Ket : Sekretaris Daerah Kukar Sunggono, dalam agenda Pisah Sambut Serah Terima Jabatan Camat Muara Jawa. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Sunggono, menghadiri acara serah terima jabatan (Sertijab) Camat Muara Jawa yang dilaksanakan di aula Kantor Camat Muara Jawa pada Jumat (22/3/2024). Acara ini menjadi momentum penting dalam perpindahan kepemimpinan di tingkat kecamatan.

Kegiatan dimulai dengan penandatanganan naskah berita acara Sertijab oleh Camat Muara Jawa terdahulu, Safruddin, bersama Camat Muara Jawa yang baru, Muhammad Ramli. Acara Sertijab ini juga diisi dengan serah terima barang inventaris dari Camat terdahulu, Safaruddin, kepada Camat yang baru, Muhammad Ramli.

Dalam arahannya, Sekda Kukar, H Sunggono, memberikan apresiasi tinggi kepada Safruddin atas kinerja dan loyalitasnya dalam menjalankan program pembangunan serta menjaga kondisi trantibum di Kecamatan Muara Jawa.

Ia juga menyampaikan harapannya, kepada Muhammad Ramli untuk menginventarisir dengan baik program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mengingat, keberadaan Kecamatan Muara Jawa di dalam kawasan pembangunan Otoritas Ibu Kota Negara (OIKN).

“Mudah-mudahan Muara Jawa kedepannya dibawah kepemimpinan pak Muhammad Ramli dan seluruhnya yang berada di dalam ruangan ini khususnya seluruh masyarakat Muara Jawa akan semakin baik, khususnya dalam menghadapi keberadaan IKN,” ungkap Sekda Kukar Sunggono.

Sementara itu, Safruddin dalam pesannya menyampaikan terima kasih atas dukungan dan kerjasama selama menjabat sebagai Camat Muara Jawa. Ia juga memohon maaf atas segala kekurangan selama masa kepemimpinannya dan mengucapkan pamit kepada seluruh masyarakat Muara Jawa.

“Atas nama pribadi dan keluarga kami memohon maaf apabila selama bertugas di Kecamatan Muara Jawa sering marah, sering cerewet, namun sejak hari ini saya janji tidak akan marah dan cerewet lagi,” ujar Ex-Camat Muara Jawa, yang disambut tepuk tangan dari para hadirin.

BACA JUGA:  Pemkab Kukar Bergerak Menuju Kota Layak Anak 2030, Saipul : Komitmen DP3A dan Kerjasama Seluruh Elemen Pemerintah

Disisi lain Muhammad Ramli, Camat Muara Jawa yang baru dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras Safruddin dalam melaksanakan program pembangunan di wilayah tersebut. Ia menyebutkan bahwa Safruddin bukan hanya sebagai pemimpin, tetapi juga sebagai sosok yang memberikan inspirasi dan dukungan penuh.

“Terimakasih telah menjadi inspirasi bagi kami semua, karena bagi saya beliau bukan hanya sekedar sosok pemimpin, tetapi juga sebagai teman curhat saya, dan telah saya anggap sebagai orang tua sendiri, serta sebagai teman berbagi informasi yang sering memberikan saya pencerahan setiap permasalahan yang saya hadapi,” imbuhnya.

Dengan perubahan kepemimpinan ini, diharapkan Kecamatan Muara Jawa dapat terus berkembang dan menjadi lebih baik dalam menghadapi berbagai tantangan, khususnya terkait dengan keberadaan OIKN.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!