Scroll untuk baca artikel
Kukar

Sekda Kukar Tekankan Pentingnya Peningkatan SDM dan Kekraf dalam Membangun Daerah

21
×

Sekda Kukar Tekankan Pentingnya Peningkatan SDM dan Kekraf dalam Membangun Daerah

Sebarkan artikel ini
Sekda Kukar, Sunggono.(Dok)

SELAJUR.COM, KUKAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kutai Kartanegara (Kukar), Sunggono, menegaskan pentingnya upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas dan ekonomi kreatif untuk memajukan Kabupaten Kukar.

“Dengan adanya Ibu Kota Negara (IKN) ke Kalimantan Timur, Kabupaten Kukar harus menciptakan SDM yang berkualitas,” ucap Sunggono pada Jumat (26/04/2024).

Menurutnya, dengan adanya perubahan ini, Kabupaten Kukar terus berupaya meningkatkan kreativitas untuk memperkuat posisinya dalam pembangunan nasional.

Ia menegaskan, bahwa SDM yang berkualitas menjadi kunci utama dalam memajukan daerah, serta pembangunan tidak hanya mencakup infrastruktur fisik, tetapi juga aspek-aspek yang memperkaya potensi manusia.

Lanjutnya, peningkatan kreativitas di Kukar dianggap vital untuk menciptakan daya saing yang tinggi dan mempercepat inovasi pembangunan.

“Ketika kita dapat meningkatkan kreatifitas maka secara tidak langsung daerah kita akan maju,” terangnya.

Selain itu, Sunggono juga menyoroti pentingnya ekonomi kreatif dalam memajukan suatu daerah, karena secara signifikan akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta dapat mensejahterakan masyarakat.

“Pentingnya ekonomi kreatif dalam pembangunan suatu daerah,” terangnya.

Terakhir dia berharap, masyarakat Kukar harus terus meningkatkan SDM yang lebih kreatif dan inovatif, dengan potensi lokal yang ada.

“Kukar dapat menjadi motor penggerak pembangunan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakatnya,” tandasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/SET]

BACA JUGA:  DPRD Samarinda, Joha Minta Aparat Tindak Tegas Aksi Balap Liar
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!