Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Deni Hakim Tanggapi Soal Pembangunan Sekolah Internasional di Samarinda

43
×

Deni Hakim Tanggapi Soal Pembangunan Sekolah Internasional di Samarinda

Sebarkan artikel ini
Ket Foto : Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Deni Hakim Anwar (Ali/Selajur)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Sekretaris Komisi IV DPRD kota Samarinda, Deni Hakim Anwar, menanggapi terkait pembangunan sekolah bertaraf internasional yang telah diinisiasi oleh Pemkot Samarinda. Dirinya beranggapan pemerintah saat ini sedang melangkahkan kakinya lebih maju guna menuju kepada hal yang lebih baik.

Proyek yang berlokasi di kawasan SMP Negeri 16 Jalan Jakarta, Kelurahan Loa Bakung, Samarinda itu diketahui memiliki lahan seluas 2 hektare ini akan dimulai pada April mendatang.

“Kalau kita melihat pandangan dalam sudut pendidikan ini merupakan suatu hal yang maju, karena bagaimanapun kita di Samarinda harus memiliki sekolah bertaraf internasional, apalagi kita sebagai kota penyanggah yang kaitannya dengan IKN,” ucap Deni, Rabu (27/3/2024).

Kendati demikian, dirinya meningkatkan kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) kota Samarinda untuk tidak hanya terfokus pada pembangunan sekolah bertaraf internasional saja. Tapi juga wajib memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM) yang ada diseluruh sekolah di Kota Samarinda.

“Artinya ini sebagai dua hal yang tidak bisa dikesampingkan, dan keduanya wajib untuk di jalankan,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi asal Gerindra tersebut menyampaikan, pihaknya telah menginisiasi Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) untuk dilakukannya perubahan terhadap perda No. 4 Tahun 2013 bahwa tentang pelayanan pendidikan di Kota Samarinda.

“Dalam perda No. 4 tahun 2013 itu, kita menginginkan terkait sarana dan prasaran pendidikan di Kota Samarinda bisa dipenuhi dan sesuai dengan SPM yang telah ada” tutupnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  Jasno Sayangkan Pedagang Kurang Manfaatkan Fasiltas Pasar Baqa Samarinda Seberang
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!