Scroll untuk baca artikel
Samarinda

Semarakkan HBI Ke-74 2024, HBI Kanwil Kaltim Kolaborasi Bersama Imigrasi Samarinda Gelar Fun Walk

46
×

Semarakkan HBI Ke-74 2024, HBI Kanwil Kaltim Kolaborasi Bersama Imigrasi Samarinda Gelar Fun Walk

Sebarkan artikel ini
Suasana peserta Fun Walk dalam menyemarakkan Hari Bakti Imigrasi ke-74 tahun 2024.

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Dalam menyemarakkan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-74 tahun 2024, Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenkumham Kalimantan Timur (Kaltim) bersama Imigrasi Kelas I TPI Samarinda, menyelenggarakan kegiatan Fun Walk.

Legit tersebut diselenggarakan di halaman depan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur, Sabtu (20/1/2024) pagi.

Kegiatan Fun Walk ini diikuti oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan, seluruh Kepala Divisi, Pejabat Struktural, Kepala UPT Kemenkumham Kalimantan Timur Utara, serta jajaran seluruh keluarga besar Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur – Utara (Kaltim-ra). Hadir pula Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Samarinda, Washington Saut Dompak.

Sebelum memulai kegiatan, seluruh peserta melakukan pemanasan peregangan otot tubuh untuk mencegah terjadinya cedera selama proses fun walk berlangsung, yang dilanjutkan dengan penjelasan rute fun walk sepanjang 2,5 km yang akan dilalui oleh peserta, dan membaca doa.

Ditemui awak media, Kepala Kanwil Kemenkumham Kaltim, Gun Gun Gunawan usai melepas pelaksanaan fun walk, yang diikuti hingga mencapai 1000 orang peserta. Ia menjelaskan rute jalan santai tersebut. Kemudian, berakhir jalan halaman Kantor Kemenkumham Kaltim.

“Rute pelaksanaan Fun Walk ini, diawali dengan melewati Jl MT Haryono menuju Jl Banggeris, kemudian melewati kawasan Folder Air Antasari menuju Jl Antasari, menuju Jl MT. Haryono untuk berakhir kembali ke Halaman Depan Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Timur,” ujarnya.

Di tengah penyelesaian rute fun walk, seluruh peserta diberikan kupon doorprize yang dapat ditukarkan dengan hadiah menarik yang telah disiapkan oleh Panitia kegiatan.

“Sesampai kembali dari menyelesaikan fun walk, seluruh peserta mengikuti senam bersama yang dipandu oleh instruktur senam. Seluruh peserta tampak antusias mengikuti kegiatan ini,” jelas Gun Gun.

BACA JUGA:  Revitalisasi Pasar Pagi Belum Temukan Titik Terang

Fun walk ini diharapkan, mampu menjadi penyegaran di tengah kinerja seluruh jajaran. Dan dapat meningkatkan jalinan kebersamaan dan persaudaraan antar keluarga besar Kemenkumham Kaltim-tara.

Di tempat sama, Kakanim Samarinda, Washington Saut Dompak turut antusias, atas terselengaranya dengan meriah acara tersebut. Kata Washington, acara tersebut merupakan bagian dari inovasi bersama. Melahirkan, semangat baru di era globalisasi saat ini.

“Acara ini begitu meriah. Tentunya, berkat seluruh tim bekerjasama mensukseskan acara ini. Kemudian, sesuai tema yang kita angkat. Imigrasi akan terus berinovasi. Mewujudkan pelayanan berbasis digital di lingkungan Imigrasi,” pungkasnya.

 

[SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!