Scroll untuk baca artikel
Kukar

Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Sukses Gelar Praktek Kerja Profesi di Polres Kukar

28
×

Serdik Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Sukses Gelar Praktek Kerja Profesi di Polres Kukar

Sebarkan artikel ini
Ket: Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Pembimbing Serdik Sespimmen angkatan ke- 64 PKP di Polres Kukar, Kombes Pol Purnama (kiri).(Topan Setiawan/SELAJUR)

SELAJUR.COM, KUKAR – Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Timur (Kaltim) melalui Mapolres Kutai Kartanegara (Kukar) Peserta Didik (Serdik) Sespimmen Polri Dikreg Ke-64 Tahun 2024, sukses menggelar pembukaan Praktek Kerja Profesi (PKP) di ruang Catur Prasetya, pada Selasa (9/7/2024) pukul 09.00 Wita.

Puluhan Sespimmen Polri angkatan ke-64 tahun 2024 ini, Berada di wilayah hukum Polres Kukar, Polda Kaltim.

Perwira menengah itu dipimpin langsung oleh Pembimbing Serdik Sespimmen angkatan ke- 64 PKP di Polres Kukar, Kombes Pol Purnama.

Ia menyampaikan, bahwa dalam kegiatan PKP tersebut diharapkan peserta didik mampu menyerap segala bentuk keilmuan untuk memaksimalkan tugas Polri kedepan dalam pelayanan terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

“PKP ini bertujuan agar nantinya para serdik mampu mengaplikasikan kompetensi khusus untuk mencapai tujuan organisasi Polri dalam mengelola kegiatan fungsi kepolisian serta dalam tugas pemeliharaan kamtibmas, perlindungan, pengayoman, pelayanan dan penegakan hukum,” terang Kombes Pol Purnama dikonfirmasi media ini.

Sementara itu, Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusyaman berharap, agar para Serdik Sespimen Polri angkatan ke-64 giat PKP kali ini, dapat mencetak perwira-perwira polisi terbaik untuk masa depan Polri yang lebih baik lagi.

“Semoga dalam pelaksanaan praktek di sini, peserta didik dapat memperoleh ketrampilan dalam merumuskan ide, pemikiran serta tanggung jawab. Karena nantinya ilmu yang didapat akan diimplementasikan secara langsung kepada masyarakat.

“Sehingga harapannya dengan kegiatan ini dapat melahirkan insan Polri terbaik untuk Polri di masa depan,” pungkas Kapolres.

Sekedar informasi, selain di wilayah Polda Kaltim khususnya di Polres Kukar, PKP juga dilaksanakan di Polda lain di seluruh wilayah se Indonesia yang telah ditunjuk oleh Sespimmen Lemdiklat Polri.

[SET/RED]

BACA JUGA:  Wabup Kukar dan Istri Gunakan Hak Pilih di TPS 13 Samboja
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!