Scroll untuk baca artikel
Kukar

Sertifikasi Fotografi Pertama di Kukar : Dorong Peningkatan Keahlian Pelaku Fotografi untuk Meningkatkan Perekonomian

29
×

Sertifikasi Fotografi Pertama di Kukar : Dorong Peningkatan Keahlian Pelaku Fotografi untuk Meningkatkan Perekonomian

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi fotografi (istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar), telah menyeleksi 20 peserta yang akan mengikuti sertifikasi fotografi.

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Industri Pariwisata, Antoni Kusbiantoro mengatakan, sertifikasi fotografi akan dilakukan sekitar Juni 2024 dengan tujuan, mengakui bahwa pelaku fotografi memang ahli dibidangnya.

“Kita beri sertifikasi bagi pelaku fotografer sebagai bentuk pengakuan, bahwa yang bersangkutan memang ahli dibidangnya,” kata Antoni Kusbiantoro pada, Senin (11/03/2024).

Dirinya menjelaskan, langkah yang diambil ini ialah guna, meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) khusus pelaku Fotografi di Kukar, hal ini dikarenakan Fotografi merupakan profesi yang sering di senangi oleh pemuda jaman sekarang.

Lanjutnya, sertifikasi fotography merupakan yang pertama dilakukan oleh Dispar Kukar. Kedepan sertifikasi tersebut akan menjadi program tahunan Dispar Kukar.

“Jasa fotografer sering digunakan berbagai macam acara seperti pernikahan, event maupun lainnya,” tambahnya

Antoni berharap, dengan adanya sertifikasi fotograhpy, pelaku usaha Kukar dapat menjalankan pekerjaannya dengan baik dan mendapatkan kepercayaan dari konsumen. Apabila jasa orderan fotografer meningkat pastinya memberikan dampak positif terhadap peningkatan perekonomian mereka.

“Kami berharap setelah adanya sertifikasi fotogrhapy bisa memberikan kepercayaan kepada konsumen, dalam menggunakan jasa fotografi,” pungkasnya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Polri Himbau Seluruh Masyarakat Bergandengan Tangan Menjaga Persatuan Jelang Pemilu 14 Februari 2024 Mendatang
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!