Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Shania Amalia Dorong Pemkot Persiapkan Ketahanan Pangan Menyambut IKN

17
×

Shania Amalia Dorong Pemkot Persiapkan Ketahanan Pangan Menyambut IKN

Sebarkan artikel ini
Ket. Anggota Komisi II DPRD kota Samarinda, Shania Rizky Amalia (Ist).

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Anggota Komisi II DPRD kota Samarinda, Shania Rizky Amalia mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk mempersiapkan perencanaan perihal ketahanan pangan di Samarinda.

Shania juga meminta kepada Pemkot dan Pemprov Kaltim dapat berkerjasama untuk melakukan inovasi guna mencari potensi dalam mengatasi persoalan-persoalan terkait dengan ketahanan pangan yang ada di Kota Tepian, terlebih Samarinda masuk dalam 3 daerah penyanggah IKN.

“Menurut saya memang harus ada kerjasama antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Provinsi untuk mencari potensi lahan yang luas untuk bisa mengembangkan kebutuhan pangan, seperti lahan pertanian dan sebagainya,” ucap Shania, sabtu (11/5/2024).

Kemudian, Shania menyampaikan bahwa dengan adanya Samarinda yang merupakan daerah penyanggah IKN, perlu adanya inovasi untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Perlu ada formulasi khusus dari Pemerintah untuk bisa mengembangkan sektor pangan yang ada. Semisal dengan melakukan pegajuan lahan kepada negara untuk mengembangkan sektor pertanian. Sehingga kita memiliki cadangan mandiri di kota samarinda” pungkasnya.

[ADV/SET/RED]

BACA JUGA:  JMSI Kukar Ucapkan Selamat Terpilihnya Abdurrahman Amin Sebagai Nahkoda Baru PWI Kaltim
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!