Scroll untuk baca artikel
Kukar

Siap Sambut Arus Mudik, PMI Kukar Gelar Apel Siaga Lebaran 1445 H

49
×

Siap Sambut Arus Mudik, PMI Kukar Gelar Apel Siaga Lebaran 1445 H

Sebarkan artikel ini
Ket : Apel Siaga Lebaran 1445 H (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mengadakan Apel Siaga Lebaran 1445 H, pada Selasa (2/4/24) sore, di laman Kantor Bupati Kutai Kartanegara (Kukar).

Apel tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kukar, DSunggono. Agenda utamanya termasuk penyerahan peralatan relawan PMI, pemasangan rompi, dan peninjauan kesiapsiagaan personil serta sarana Ambulan PMI di masing-masing kecamatan.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Sekda Kukar, Bupati Kukar Edi Damansyah menyampaikan apresiasi kepada seluruh relawan PMI di wilayah Kukar atas dedikasi dan gerak kemanusiaan yang mereka tunjukkan.

“Pemkab Kukar dan saya selaku Pelindung PMI Kukar menyampaikan penghargaan atas pengabdian yang telah diberikan, tidak hanya di Kukar tetapi juga di seluruh Indonesia,” katanya.

Ia juga mengungkapkan kebanggaannya atas kehadiran dan peran PMI di seluruh kecamatan Kukar. Dia menegaskan pentingnya menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan PMI melalui kerja sama dengan semua pemangku kepentingan di setiap wilayah.

“Saya berharap para relawan PMI terus mengembangkan diri dan menanamkan nilai-nilai kemanusiaan sejak usia dini melalui pembinaan Palang Merah Remaja (PMR) di lembaga pendidikan,” tambahnya.

Menyikapi arus mudik dan balik Lebaran, potensi masalah yang mungkin timbul seperti kemacetan dan kecelakaan. Oleh karena itu, kerja sama antara PMI Kukar dengan berbagai instansi seperti Polres Kukar dan pemerintah daerah sangat penting untuk meminimalisir risiko dan menjaga keamanan masyarakat.

Di akhir sesi, Sunggono juga menekankan bahwa Apel Siaga Lebaran ini tidak hanya untuk mengecek kesiapan PMI dari tingkat kabupaten hingga kecamatan, tetapi juga untuk memberikan rasa tenang dan nyaman kepada masyarakat.

“Kesigapan jajaran PMI Kabupaten Kutai Kartanegara akan menciptakan citra positif dan menjamin kebahagiaan masyarakat selama perjalanan mudik dan balik Lebaran,” harapnya.

BACA JUGA:  Gerakan Pangan Murah Akan di Realisasikan di Seluruh Kecamatan Kabupaten Kukar

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!