Scroll untuk baca artikel
Kukar

Siap-Siap, Mr Jono & Joni Bakal Meriahkan Semarak Festival Kota Juang di Sanga-Sanga Hari Ini

55
×

Siap-Siap, Mr Jono & Joni Bakal Meriahkan Semarak Festival Kota Juang di Sanga-Sanga Hari Ini

Sebarkan artikel ini
Ket: Pamflet Festival Kota Juang Sanga-Sanga.(Dok: Kominfo Kukar)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) melalui Dinas Pariwisata dan Komite Ekonomi Kreatif (Kekraf) sukses menggelar secara meriah Festival Kota Juang di Sanga-Sanga, sejak Jumat (26/1/2024) sampai dengan Jumat (2/2/2024) mendatang.

Acara tersebut merupakan Festival Kota Juang digelar untuk menyemarakan, sekaligus memperingati Peristiwa Merah-Putih Sanga-sanga.

Terdapat banyak kegiatan di dalamnya, mulai dari konser musik, penampilan tari tradisional, expo UMKM, hingga pameran pembangunan.

Menariknya lagi, Sanga-Sanga bakal kembali dimeriahkan alunan musik dari Mr Jono & Joni didapuk sebagai guest star untuk menghibur masyarakat Sanga-sanga dan sekitarnya.

Selain Mr Jono & Joni, terdapat banyak penampil lainnya, di antaranya Gimme New Rhime, Batara, Valdiandi, After Tells, Sensi Million, D Teras, Sssomdays, Tune Flowers, Breakout, Gimmick dan FTC Dut.

Khusus Mr Jono & Joni, duo ini akan tampil hari ini pada 30 Januari 2024.

Sesuai komitmen Pemkab Kukar, kesenian dan tari tradisional akan selalu ada disetiap event festival.

Pada Festival Kota Juang, terdapat Sanggar Seni Mentara, Sanggar Tari Merah Putih dan Tari SMA 1 Sanga-sanga, yang akan tampil memeriahkan festival tersebut.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin mengajak seluruh masyarakat untuk ikut memeriahkan event tersebut.

Selain karena ada Mr Jono & Joni, Rendi juga meminta kepada masyarakat yang hadir untuk ikut serta menyerapi makna perjuangan para pejuang.

“Yang jelas kita ingin bergembira dengan adanya event ini, tapi yang juga perlu diingat, di sini (Sanga-sanga) pernah terjadi sebuah peristiwa penting yang dicatat dalam sejarah perjuangan Indonesia,” ucap Rendi.

“Untuk masyarakat yang datang, tak bosan-bosannya saya mengingatkan untuk sama-sama menjaga keamanan, ketertiban, kenyaman dan kebersihan,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Prestasi Gemilang Pemkab Kukar Dorong Kemajuan Sektor Perikanan

[*/SET]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!