Scroll untuk baca artikel
NasionalOlahraga

STY Sebut Program Pemain Naturalisasi Tingkatkan Kualitas Timnas

45
×

STY Sebut Program Pemain Naturalisasi Tingkatkan Kualitas Timnas

Sebarkan artikel ini
Ket : Skuad Timnas Indonesia 2024 (dok. PSSI)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Pogram Pemain naturalisasi di bawah kepemimpinan Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erick Thohir, telah memperkuat skuad Garuda untuk bisa bersaing lebih baik.

Program naturalisasi dibawah kepemimpinan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Erik Thohir saat ini telah terbukti berbuahkan manis.

Pelatih tim nasional (timnas) Indonesia Shin Tae-yong (STY) menyebut peran pemain naturalisasi terbukti mampu meningkatkan kualitas dan memberi warna baru, sehingga memperkuat skuad timnas.

“Dengan adanya pemain naturalisasi menjadikan timnas semakin kuat,” kata STY dikutip pada Minggu (31/3/2024)

Kemudian, STY menerangkan jika program naturalisasi yang dilakukan PSSI membuat dirinya memiliki banyak alternatif dan leluasa dalam menentukan pemain, karena kedalaman tim dengan kualitas yang mumpuni telah tersedia dari pemain naturalisasi.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah menang 1-0 saat menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada (21/3) lalu dirinya sempat khawatir dengan kondisi anak asuhnya.

Hal itu dikarenakan, 10 pemain berada dalam kondisi sakit atau cedera, sehingga berdampak besar terhadap kondisi tim menjelang laga tandang di Vietnam pada (26/3) lalu.

“Setelah selesai pertandingan Indonesia melawan Vietnam, memang ada 10 pemain yang sakit juga, jadi saya menduga pertandingan kedua akan sulit,” ujar Shin.

Dengan begitu, Ia sangat yakin ke depan keberadaan pemain naturalisasi tidak hanya mampu meningkatkan kualitas timnas, tetapi juga mampu memacu para pemain lokal untuk tampil lebih baik.

Ia juga berupaya untuk terus mendorong para pemain lokal agar meningkatkan levelnya, guna bisa bersaing dengan para pemain naturalisasi.

“Dengan adanya pemain naturalisasi, para pemain lokal bisa lebih berjuang untuk menjadi lebih baik lagi, sehingga akan berdampak kepada kemajuan timnas Indonesia,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Proyek Revitalisasi Pasar Pagi Belum Temukan Titik Terang, Ketua Komisi III DPRD Samarinda Angkat Bicara

[SET/RED]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!