Scroll untuk baca artikel
DaerahPolitik

Tak Terlihat Hingga Batas Akhir Pendaftaran

58
×

Tak Terlihat Hingga Batas Akhir Pendaftaran

Sebarkan artikel ini

Isran - Hadi Dipastikan Maju di Pilkada 2024 Jalur Parpol

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Tepat pada Minggu (12/5/2024) kemarin, merupakan batas akhir pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah atau Pilkada Kalimantan Timur (Kaltim) 2024. Melalui, jalur independen/perseorangan.

Namun, hingga 23.59 Wita terpantau, belum terlihat adanya tim sukses dari salah satu pasangan manapun yang ingin mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltim.

Sebelumnya, pasangan Isran Noor-Hadi Mulyadi sempat dikabarkan akan mendaftar lewat jalur independen, untuk maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kaltim.

Namun jelang habisnya batas waktu pendaftaran jalur independen hari ini, sinyal-sinyal pasangan ini batal maju ini semakin besar.

Hal ini pun diperkuat dengan statemen Ketua Tim Pemenangan Isran Noor-Hadi Mulyadi yaitu Iswan Priady saat dihubungi tim redaksi selasar.

“Kalau sampai tgl 12 Mei Isran-Hadi tidak mendaftar independen, maka silahkan interpretasikan sendiri Isran-Hadi akan mendaftar melalui jalur apa,” ujar Iswan saat dikonfirmasi lewat pesan singkat.

Meski begitu Iswan memastikan Isran-Hadi tetap akan maju dengan menggunakan jalur lain yang tersedia di KPU.

Meski tak secara lugas menyebut akan maju lewat jalur partai politik, namun hanya jalur ini lah yang tersedia nantinya jika pasangan ini tak mendaftar jalur independen.

“Isran-Hadi pasti mendaftar di Pilgub. Hanya ada 2 cara untuk mendaftar yaitu melalui jalur independen atau partai (Parpol),” tambahnya.

Terkait partai politik (parpol) mana yang akan mengusung pasangan petahana ini, Iswan menyebut hal itu bukan kapasitasnya.

“Isran-Hadi yang akan menjawabnya di kemudian hari pada saat yang tepat,” pungkasnya.

[SET/RED]

BACA JUGA:  Koalisi Kemerdekaan Pers Kaltim Lancarkan Aksi Protes Tolak RUU Penyiaran
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!