Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Tangani Soal Sampah, Helmi : Siap Bantu dan Bekerjasama

34
×

Tangani Soal Sampah, Helmi : Siap Bantu dan Bekerjasama

Sebarkan artikel ini
Ket. Foto : Wakil DPRD kota Samarinda, Helmi Abdullah (Ali/Selajur)

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Wakil DPRD kota Samarinda, Helmi Abdullah mengatakan bahwa masalah penanganan sampah membutuhkan peran aktif dari seluruh elemen masyarakat, bukan hanya menjadi tanggung jawab dari pihak Dinas lingkungan hidup (DLH) saja.

Hal tersebut dikatakan lantaran masih terdapat sebagian masyarakat yang tidak sadar akan pentingnya menjaga kebersihan di tiap-tiap lingkungan.

“Kalau saya lihat beberapa penyebab utama penumpukan sampah, antara lain perilaku sebagian warga yang membuang sampah di luar jam operasional, terutama setelah pukul 6 sore, serta pembuangan sampah dari kendaraan yang menyebabkan tercecernya sampah di beberapa titik,” ungkapnya. Jum’at (22/3/2024).

Menurutnya untuk mengatasi permasalahan ini, pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, instansi terkait, dan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Selain itu, Dia juga menegaskan bahwa sosialisasi yang efektif akan menjadi kunci utama dalam mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Sebagai tindak lanjut dari keluhan terkait penanganan sampah, kami akan memanggil pihak terkait untuk evaluasi dan mencari solusi atas kendala yang dihadapi,” tuturnya.

Terakhir politisi asal Gerindra itu, menyampaikan melalui DPRD Samarinda menyatakan kesiapannya untuk membantu dalam menangani masalah tersebut.

“Kami siap bersama membantu baik dan saling bekerjasama mencari solusi atas kekurangan armada atau sarana yang dibutuhkan, maupun dengan berkomunikasi secara baik untuk mencegah miskomunikasi,” pungkasnya.

[ADV/SET/RED]

 

BACA JUGA:  Kunjungi Dinas Perpustakaan Kota Samarinda, Damayanti: Tingkatkan Fasilitas Pelayanan
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!