Scroll untuk baca artikel
Kukar

Tempat Pelelangan Ikan Dua Kecamatan di Kukar Segera Diresmikan

41
×

Tempat Pelelangan Ikan Dua Kecamatan di Kukar Segera Diresmikan

Sebarkan artikel ini
Ket : Ilustrasi Tempat Pelelangan Ikan. (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Proses pembangunan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kecamatan Anggana dan Samboja, Kabupaten Kutai Kartamegara (Kukar), telah mencapai tahap final.

Hal ini, disampaikan okeh Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Fadli, bahwa kedua TPI tersebut akan segera diresmikan dalam waktu dekat ini.

“Dengan pembangunan TPI ini, kami berharap para nelayan dapat memanfaatkan fasilitas ini untuk meningkatkan kualitas dan nilai jual hasil tangkapan mereka,” ujar Fadli, pada Selasa (23/4/24).

Pembangunan TPI ini tidak hanya bertujuan untuk memberikan fasilitas bagi para nelayan tetapi juga diharapkan akan memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, dengan potensi peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Menurut Fadli, DKP Kukar memiliki rencana untuk membangun TPI juga di Kota Bangun dan Muara Badak. Langkah ini merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah untuk mendukung industri perikanan yang berkelanjutan.

“Ini adalah langkah kami untuk memastikan bahwa nelayan memiliki akses ke fasilitas yang memadai untuk bongkar muat hasil tangkapan mereka,” tambahnya.

Fadli berharap agar TPI yang telah dibangun dapat segera beroperasi dan menjadi pusat aktivitas perikanan di Kukar. Dengan adanya TPI baru, diharapkan para nelayan di Anggana dan Samboja akan mendapatkan manfaat yang signifikan.

“Kami ingin TPI ini tidak hanya sebagai tempat transaksi, tetapi juga sebagai pusat komunitas bagi nelayan,” tuturnya.

Dengan demikian, pembangunan TPI ini bukan hanya sebagai sarana ekonomi tetapi juga sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan dan mendukung keberlanjutan sektor perikanan di wilayah tersebut.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Catat ! Beasiswa Kukar Idaman Bakal Dicairkan Pada Akhir Juni 2024
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!