Scroll untuk baca artikel
Hukum & Peristiwa

Tertangkap Basah Remas Dada Anak Di Bawah Umur, Pelaku Asal Samarinda Dibekuk Polisi

75
×

Tertangkap Basah Remas Dada Anak Di Bawah Umur, Pelaku Asal Samarinda Dibekuk Polisi

Sebarkan artikel ini
Ket: Pelaku YK berhasil diamankan di sel penjara Polsek Samarinda Ulu.(Dok:Polsek Samarinda Ulu)

SELAJUR.COM, SAMARINDA – Satreskrim Polsek Samarinda Ulu berhasil menangkap seorang pelaku berinisial YK, diduga telah melakukan tindakan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Diketahui, tindakan tak senonoh itu, dilakukan pelaku pada Selasa 7 Mei 2024 sekitar pukul 15.00 WITA saat korban sedang tidur pulas di rumahnya.

“Pelaku kami tangkap di Jalan Ks Tubun Kelurahan Jawa, Kecamatan Samarinda Ulu pada tanggal 1 Juli 2024,” ungkap Wakapolsek Samarinda Ulu Akp Marthen Roson dalam keterangan tertulis yang diterima media ini, Rabu (3/7/2024).

Ia menjelaskan, saat itu korban sedang tidur siang di kamarnya sendirian. Kemudian korban merasa ada yang meremas dadanya. Korban kemudian langsung bangun dan mendapati pelaku sedang melancarkan aksinya.

“Kemudian korban duduk diam karena ketakutan. Korban merasa keberatan dan melaporkan ke Polsek samarinda Ulu,” jelasnya.

Polisi kemudian bergerak cepat dan berhasil mengamankan pelaku, dan mengamankan beberapa barang bukti seperti satu lembar baju kemeja sekolah warna putih, satu  lembar rok panjang warna putih, satu lembar pakaian dalam warna pink.

Atas perbuatannya, pelaku yang telah ditetapkan tersangka ini dijerat dengan pasal 76 D UU  Nomor 17 Tahun 2016 tentang penetapan Perpu Pengganti UU Nomor 01 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak

“Saat ini pelaku sedang dalam pemeriksaan oleh Unit Reskrim Polsek Samarinda Ulu,” tandasnya.

[SET/RED]

BACA JUGA:  Viral Kisah Pilu Korban Percobaan Pemerkosaan di Balikpapan, Pelaku Berhasil Diciduk Polisi
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!