Scroll untuk baca artikel
Kukar

Tingkatkan Kesejahteraan Kelurahan Maluhu, Melalui Program 50 Juta Per RT

23
×

Tingkatkan Kesejahteraan Kelurahan Maluhu, Melalui Program 50 Juta Per RT

Sebarkan artikel ini
Ket : Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Program “50 Juta per RT” sangat berdampak positif di Kelurahan Maluhu. Hal ini disampaikan Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, pada Jumat (29/3/24) lalu.

Melalui program ini, berbagai kegiatan pelatihan dan peningkatan keterampilan bisa diakses oleh warga setempat, memberikan dorongan signifikan bagi perkembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di Kutai Kartanegara (Kukar).

“Program ini sangat membantu masyarakat, terutama dalam hal pelatihan dan peningkatan skill,” ungkap Tri Joko Kuncoro.

Dengan adanya alokasi dana tersebut, pelatihan-pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dapat dijadwalkan dan dianggarkan melalui program ini. Hal ini, memberikan kesempatan bagi warga yang ingin mengembangkan kemampuan mereka untuk meningkatkan daya saing di pasar kerja.

“Warga yang berminat untuk mengikuti pelatihan bisa mengajukan permohonan, karena akan ada alokasi dana yang disediakan,” tuturnya.

Selain itu, Lurah Maluhu juga menyatakan, alokasi dana juga dapat digunakan untuk perbaikan infrastruktur, seperti perbaikan jalan, sesuai dengan kesepakatan yang telah dibuat bersama. Ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan aksesibilitas dan kenyamanan masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari.

“Dari 50 juta itu, bisa juga untuk perbaikan jalan sesuai kesepakan pokja,” imbuhnya.

Program ini mencerminkan komitmen Pemerintah Kabupaten Kukar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh. Diharapkan Kelurahan yang berada di Kukar, khususnya Kelurahan Maluhu dapat terus berkembang menuju tingkat kesejahteraan yang lebih baik bagi seluruh penduduknya.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

BACA JUGA:  Disdikbud Kukar Gelar Lomba Ranking 1 untuk Tingkatkan Literasi dan Numerasi Siswa SMP
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!