Scroll untuk baca artikel
Kukar

Wakil Bupati Kukar Lanjutkan Perjalanan Safari Ramadan Ke-empat Ke Muara Jawa

36
×

Wakil Bupati Kukar Lanjutkan Perjalanan Safari Ramadan Ke-empat Ke Muara Jawa

Sebarkan artikel ini
Ket : Wakil Bupati Kukar bersama Opik (Istimewa)

SELAJUR.COM, KUKAR – Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, melanjutkan Safari Ramadan ke Kecamatan Muara Jawa, dengan kehadiran tokoh musisi religius nasional, Opik, yang disambut antusias ribuan masyarakat.

Pada kesempatan tersebut, Rendi Solihin menjelaskan, Safari Ramadan di Kecamatan Muara Jawa merupakan titik keempat, setelah sebelumnya digelar di Kecamatan Anggana, Kecamatan Muara Badak dan Kecamatan Marangkayu.

Ia juga menerangkan, guna menjangkau lebih banyak masyarakat, Ia dan Bupati Kukar, Edi Damansyah, menggelar Safari Ramadan secara terpisah.

“Ini semua dilakukan untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Kukar pada momen Ramadan. Tujuannya semata-mata untuk bersilaturahmi,” ucap Rendi pada Minggu (17/03/2024).

Pemimpin muda asal Kukar itu juga menyinggung, terkait dengan sejumlah kegiatan peningkatan infrastruktur di Kecamatan Muara Jawa, terutama terkait konektivitas antar wilayah.

Ia menegaskan, peningkatan jalan dan jembatan di Muara Jawa menjadi prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar di 2024.

Menurutnya, dengan memadainya jalan dan jembatan, dapat berdampak terhadap peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kalau jalannya baik, jembatannya baik, Insya Allah perekonomian warga juga baik. Di Muara Jawa ini ada beberapa titik, seperti di daerah Dondang, Teluk Dalam, Muara Jawa Ilir hingga Muara Jawa Tengah. Kami pastikan tahun ini dapat berjalan tepat waktu pengerjaanya, karena anggarannya sudah masuk,” Jelasnya Rendi

Selain peningkatan jalan dan jembatan, pihaknya juga tidak melupakan kegiatan pembangunan fisik lainnya, seperti pembangunan rumah ibadah.

Rendi juga menegaskan, sejumlah program yang telah berjalan di 2023 akan kembali dilanjutkan di tahun ini, seperti program bantuan 25 ribu nelayan produktif, hingga program pengembangan UMKM.

“Kegiatan-kegiatan lainnya juga masih berlanjut di 2024, seperti peningkatan jalan usaha tani, embung, irigasi, termasuk program bantuan ke nelayan dan UMKM,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Sekda Kukar, Buka Bimtek Penyusunan Rancangan Pemetaan Potensi KSD

Sekedar Informasi, pada Safari Ramadan tersebut Wakil Bupati Kukar itu menyerahkan bantuan berupa 10 unit Vacuum Cleaner untuk rumah ibadah dan menyalurkan bantuan sembako dari Baznas untuk masyarakat.

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!