Scroll untuk baca artikel
Kukar

Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Perikanan di Muara Badak, Rendi: Bagian dari Ekonomi Kerakyatan

40
×

Wakil Bupati Kukar Serahkan Bantuan Perikanan di Muara Badak, Rendi: Bagian dari Ekonomi Kerakyatan

Sebarkan artikel ini
Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin Serahkan Bantuan Perikanan di Muara Badak, Sebagai Bagian dari Ekonomi Kerakyatan

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memastikan Program 25 ribu nelayan produktif tetap dilanjutkan di 2024.

Hal ini diungkapkan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, ketika menyalurkan bantuan perikanan ke kelompok nelayan di Desa Salo Palai, Kecamatan Muara Badak.

Rendi mengungkapkan, sejatinya program 25 ribu nelayan produktif telah mencapai target pada akhir 2023 lalu, namun karena kemanfaatannya yang sangat besar, maka program tersebut akan terus dilanjutkan.

“Program ini merupakan satu dari 23 program dedikasi Kukar Idaman, masuk dalam RPJMD 2021-2026. Tapi di 2023, program ini sudah mencapai target, namun tetap kita lanjutkan, karena ini bagian dari ekonomi kerakyatan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu, Rendi menegaskan Pemkab Kukar terus berkomitmen untuk mendorong perekonomian masyarakat, terutama kepada pekerja rentan, seperti petani, nelayan hingga buruh bangunan.

“Kita akan fasilitasi dengan bantuan produktif untuk mengembangkan usahanya, karena ini bagian dari ekononi kerakyatan di Kukar,” tegasnya.

Sementara itu, terkait penyerahan bantuan perikanan, terdapat 500 ribu benih Udang Windu dan pakan, serta perahu fiber.

Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan hasil panen nelayan tambak, serta hasil nelayan tangkap.

Basri misalnya, salah satu nelayan yang mendapatkan bantuan berupa perahu fiber, Ia menilai saat ini perhatian pemerintah kepada masyarakat sangatlah besar.

“Saat ini kondisi kami sangat terbantu. Perahu fiber ini lebih awet jika dibandingkan dengan perahu kayu. Insya Allah ini sangat bermanfaat bagi kami,” jelasnya.

“Terima kasih kepada pemerintah, kepada Pak Bupati dan Wakil, karena banyak sekali bantuan dan perhatian untuk masyarakat,” sambungnya.

Senada dengan Basri, Rahman juga mengaku beryukur atas bantuan perikanan yang diterimanya.

Menurutnya, potensi besar perikanan di Kukar, harus didukung dengan modal, alat dan kelengkapan yang memadai agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Banyak Sekolah Masih Berada di Kawasan Rawan Bencana, Sri Puji Astuti Angkat Bicara

“Untuk kondisi perikanan di Muara Badak, sangat menjanjikan, khusunya untuk Ikan Bandeng dan Udang. Jadi, bantuan ini sangat berharga bagi kami,” ucapnya.

“Tentu kami sangat bersyukur atas bantuan ini, semoga berkah buat masyarakat,” pungkasnya.

 

[SET/RED]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!