Scroll untuk baca artikel
Kukar

Wakil Bupati Kukar Tinjau Pembangunan RS Muara Badak dalam Kegiatan Safari Ramadan

34
×

Wakil Bupati Kukar Tinjau Pembangunan RS Muara Badak dalam Kegiatan Safari Ramadan

Sebarkan artikel ini
Ket : Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin meninjau RS Muara Badak

SELAJUR.COM, KUKAR – Wakil Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Rendi Solihin, melakukan kunjungan kedua dalam kegiatan Safari Ramadan di Kecamatan Muara Badak, Jumat (15/03/2024) lalu.

Bersama masyarakat sekitar, Rendi memberikan bantuan alat kelengkapan ibadah di Masjid Al-Istiqomah sebelum meninjau langsung pembangunan Rumah Sakit (RS) Muara Badak.

“Dari peninjauan kami hari ini, pembangunan rumah sakit ini on the track, baik dari segi kualitas gedung dan sektor lainnya,” ucap Rendi

Rendi mengaku, cukup senang dengan perkembangan pembangunan RS Muara Badak, di mana Ia optimisi akhir tahun 2024 sudah dapat dioperasionalkan untuk pelayanan masyarakat.

Lanjut Ia menjelaskan, sesuai dengan laporan dan hasil peninjauan, RS Muara Badak ditargetkan dapat diresmikan pada Agustus atau November 2024, dan dapat berfungsi secara bertahap pada akhir tahun.

“Sekarang tengah dikerjakan untuk penyelesaian bangunan prioritas agar nantinya bisa dioperasionalkan pada akhir tahun, Insya Allah pembangunannya berjalan lancar,” jelasnya

Selain itu, Ia juga membeberkan, mengenai alat kesehatan ditarget sudah dapat tiba dan masuk ke rumah sakit pada Mei hingga Juni. Sedangkan terkait tenaga kesehatan, baik perawat, dokter dan petugas lainnya, saat ini juga tengah disiapkan oleh Pemkab Kukar.

“Mei-Juni alat kesehatan tiba di Muara Badak, dan yang tak kalah penting yakni SDM-nya, untuk dokter sementara ini kita tempatkan di rumah sakit yang kita miliki, seperti di RS Parikesit,” terangnya

Terkakhir, Rendi juga menerangkan, bahwa pembangunan di mulai pada 2023, belanjut hingga ke 2024. Terdapat tujuh bangunan yang dikerjakan seperti ruang rawat inap untuk ekonomi, Ruang VIP Kantin, dan bangunan lainnya.

“Anggaran akan terus berjalan hingga 2025, sejauh ini sudah lebih Rp 100 Miliar termasuk dengan alat kesehatannya,” pungkasnya.

BACA JUGA:  DPPKB Kukar Gencar Lawan Stunting dengan Pendampingan Calon Pasangan Suami-Isteri

[ADV/KOMINFOKUKAR/ROB/ALI]

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!