Scroll untuk baca artikel
DPRD Kota Samarinda

Wakil Komisi IV, Sani Sebut Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

23
×

Wakil Komisi IV, Sani Sebut Pentingnya Pendidikan Politik Bagi Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Ket. Wakil Komisi IV DPRD kota Samarinda, Sani Bin Husain.

SELAJUR. COM, SAMARINDA – Wakil Komisi IV DPRD kota Samarinda, mengatakan bahwa pendidikan politik pada masyarakat sangat penting, dikarena sebagian besar kebijakan dihasilkan melalui jalu-jalur politik.

“Sasaran utama pendidikan politik adalah membangun masyarakat yang cerdas berpolitik. Indikasi masyarakat yang cerdas adalah mengetahui secara baik hak dan kewajiban menyalurkan aspirasi publik,” ujarnya. Rabu (29/5/2024).

Pria yang akrab disapa Sani terdebut menyampaikan jika, indikasi masyarakat yang cerdas adalah memiliki pemahaman yang baik tentang hak dan kewajiban dalam menyalurkan aspirasi publik.

Lebih lanjut, Sani menekankan pentingnya masyarakat yang cerdas dalam berpolitik untuk memastikan proses demokrasi berjalan dengan baik.

“Pemahaman akan hak dan kewajiban dalam partisipasi politik merupakan dasar untuk berperan aktif dalam pembentukan kebijakan dan mengawasi pemerintah” tuturnya.

Sani juga menyoroti pentingnya berpolitik dengan mematuhi kaidah, beretika, dan menjaga kesantunan. Ia menegaskan perlunya memegang teguh nilai-nilai Pancasila, falsafah, dan kepribadian bangsa Indonesia dalam berpolitik. Akantetapi perlu digarisbawahi dengan memerhatikan kaidah yang ada, beretika dan santun, serta tetap berpegang teguh pada falsafah dan kepribadian bangsa.

Politisi asal fraksi PKS itu berharap, dengan melalui pendidikan politik, masyarakat akan lebih aktif dalam membangun demokrasi yang kuat dan berkelanjutan di Indonesia.

“Sehingga dapat terwujudnya suatu proses demokrasi yang sesuai dengan nilai-nilai luhur Bangsa Indonesia yakni Pancasila” punykasnya.

[ADV/ALI/RED]

BACA JUGA:  Bupati Harap Camat Fasilitasi PMI Saat Bertugas Pada Arus Mudik
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!