Scroll untuk baca artikel
Terbaru

Reza Pahlevi: Guru Kaltim Harus Diberi Penghargaan Lebih Besar

47
×

Reza Pahlevi: Guru Kaltim Harus Diberi Penghargaan Lebih Besar

Sebarkan artikel ini

KALTIM (NK) – Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Reza Pahlevi mengungkapkan harapannya terkait hari guru nasional yang jatuh pada 25 November 2023. Ia mengatakan bahwa para guru di Kaltim harus diberi penghargaan lebih besar atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mendidik generasi muda.

“Secara pribadi tentu saya memiliki banyak harapan terkait hari guru nasional. Sebab tanpa seorang guru, tidak mungkin saya bisa menjadi seperti sekarang. Dorongan motivasi dan pendidikan yang diberikan mampu memberikan pemahaman pada kami bagaimana hidup di tengah masyarakat yang majemuk,” kata Reza Pahlevi. Jum’at (24/11/2023)

Menurutnya, penghargaan untuk guru bisa berupa insentif finansial, pengembangan profesional, atau pengakuan publik. Ia menambahkan bahwa tunjangan guru yang sudah ada perlu ditingkatkan lagi.

“Karena itu, melalui momen hari guru ini saya berharap agar para guru di Provinsi Kalimantan Timur mendapatkan penghargaan lebih besar atas dedikasi dan kontribusi mereka dalam mendidik generasi muda. Penghargaan tentu bisa berupa insentif finansial, pengembangan profesional, atau pengakuan publik. Selama ini sudah ada tunjangan guru, ini perlu ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Reza Pahlevi juga berharap agar kualitas pendidikan di Kaltim terus meningkat. Ia mengatakan bahwa hal ini bisa dilakukan melalui peningkatan fasilitas pendidikan, pelatihan guru yang lebih baik, dan pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan masa depan. Khususnya kurikulum berbasis kearifan lokal.

“Apalagi Kaltim siap menyambut menjadi ibu kota Nusantara. Harapan lain adalah daerah ini semestinya memiliki akses yang adil dan merata terhadap pendidikan berkualitas. Hal ini termasuk mengurangi kesenjangan pendidikan antara daerah perkotaan dan pedesaan, serta memastikan bahwa anak-anak dari keluarga kurang mampu juga dapat mengakses pendidikan yang layak,” tuturnya.

BACA JUGA:  Gelar Reses, Muh Syarifuddin Kawal Kepetingan Warga Kelurahan Tani Aman

Ia juga menekankan pentingnya pemerataan guru di Kaltim. Ia mengatakan bahwa guru yang mengajar di daerah pedalaman dan terpencil perlu diberikan insentif lebih besar.

“Peningkatan kesejahteraan guru di Provinsi Kalimantan Timur harus dilakukan dengan serius. Sebab kesejahteraan guru yang baik tentu akan memberikan motivasi dan dorongan bagi para guru untuk terus memberikan yang terbaik dalam mendidik generasi muda,” pungkasnya. (adv/NK)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!